Sebelumnya Nyaris Baku Hantam, Kapolda Riau Ajak Afrizal Sintong dan Sulaiman Salaman

Sebelumnya Nyaris Baku Hantam, Kapolda Riau Ajak Afrizal Sintong dan Sulaiman Salaman
Kapolda Riau bersama Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong pakai kaca mata sebelah kiri dan wakilnya Sulaiman sebelah kanan. Kemudian di sebelah Sulaiman ada Komjen Rudi Sufahriadi.

PEKANBARU, LIPO - Warga yang mengikuti arak-arakan bersorak ketika melihat pemandangan Bupati Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman, berjabatan tangan dan saling bersalaman, setelahnya saling berpandangan dan saling melempar senyum. 

"Alhamdulillah Pak Bupati dan wakil bupati akhirnya berdamai. Ini pertanda baik buat Rokan Hilir," kata salah satu warga Rokan Hilir. 

Momen yang tak terduga tersebut terjadi saat keduanya mengikuti Festival Bakar Tongkang di Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, tiba-tiba mengajak mereka saling bersalaman saat berjalan kaki arak-arakan dalam acara Festival Bakar Tongkang. 

"Sini sini, dua-duanya berdiri di samping saya. Salaman," ujar Iqbal kepada Sintong dan Sulaiman Sabtu (22/06/24), dan setelahnya melakukan swaphoto bersama. 

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman nyaris adu jotos beberapa waktu lalu pada saat acara pelantikan penghulu (kepala desa) jalan lintas Pesisir Pedamaran, Rokan Hilir, Kamis 2 Februari 2024

Cekcok itu disebabkan ada saudara Sulaiman yang dimutasi sang Bupati. Keributan antara keduanya terekam kamera dan viral di media sosial.

Peristiwa tersebut juga disaksikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Komjen (Purn) Rudi Sufahriadi, Kepala Staf Korem Wirabima, Bupati Bengkalis Kasmarni, dan pejabat Riau lainnya.*****

 

#Damai

Index

Berita Lainnya

Index