Syamsuar Terima Penghargaan dari 8 Organisasi Mahasiswa

Syamsuar Terima Penghargaan dari 8 Organisasi Mahasiswa

PEKANBARU, LIPO - Meskipun Drs. H. Syamsuar, M.Si, tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Riau namun namanya tetap harum dan dikenang karena jasanya saat memimpin bumi Lancang Kuning. Sehingga penghargaan terus saja mengalir kepada suami Hj. Misnarni, ini. 

Delapan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Provinsi Riau, masing-masing adalah HMI, GMNI,  KAMMI, HIMA PERSIS, PMII, GMKI, PMKRI, dan IMM, Senin (21/11/2023), memberikan penghargaan kepada Drs. H. Syamsuar, M.Si, sebagai Gubernur Riau yang berdedikasi tinggi. 

Selain itu, Syamsuar juga dipandang sebagai Gubernur Riau yang inovatif, inspiratif, dan religius. Penyerahan penghargaan berlangsung di rumah pribadi Syamsuar. 

Ketua KAMMI Riau  Wahyu Andrie Septyo, menyebutkan pemberian penghargaan ini diinisiasi dari Konferensi Pemuda Sumatera (Sumatran Youth Summit) tahun 2023 di Provinsi Riau yang sepakat memberi apresiasi kepada Pak Syamsuar dalam memimpin Provinsi Riau. 

Mahasiswa Fakultas Hukum Unri ini juga menyebutkan, delapan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Provinsi Riau, menilai bahwa Pak Syamsuar sangat berkomitmen dalam menjalankan suatu tugas  demi mewujudkan keberhasilan yang positif.

"Kita bisa lihat, Pak Syamsuar begitu komitmen dan berhasil dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau ini. Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari komitmen beliau dalam dunia pendidikan, baik itu dalam bentuk memberi beasiswa di segala jenjang pendidikan sampai kepada perhatian infrastruktur sekolah," ungkap Wahyu yang saat ini mengambil S2 di Fakultas Hukum Unri.

Peran dunia pendidikan yang menjadi komitmen Pak Syamsuar ini, jelas Wahyu, memberi warisan intelektual untuk generasi selanjutnya dalam membangun Provinsi Riau. 

Selain dunia pendidikan, sambung Wahyu, warisan kebijakan yang sangat luar biasa dari Pak Syamsuar ketika menjabat sebagai Gubernur Riau, beliau juga berhasil mewujudkan keinginan  masyarakat Riau, mengkonversikan Bank Riau Kepri (BRK) dari konvensional menjadi syariah.

"BRK menjadi syariah adalah keinginan masyarakat Riau, dan di Indonesia ini tak banyak BUMD beralih menjadi syariah, namun dengan kebijakannya, Pak Syamsuar mampu menjadikan BRK konvensional menjadi syariah. Ini sangat luar biasa," ucap Wahyu. 

Jika hendak dibicarakan satu per satu warisan kebijakan Pak Syamsuar ini, kata Wahyu, tidak akan pernah habis karena terlalu banyak keberhasilan Provinsi Riau yang patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya. 

Mendapat penghargaan dari delapan organisasi mahasiswa, Syamsuar tampak terharu dan sangat mengapresiasinya. 

"Kebijakan untuk kemajuan Provinsi Riau semasa saya jadi Gubernur Riau, adalah komitmen bersama karena keberhasilan ini semuanya tak lepas dari berbagai pihak dalam mendukung kebijakan yang diambil," kata Syamsuar. 

Apa yang sudah menjadi kebijakan dalam mewujudkan kemajuan Provinsi Riau yang lebih baik, harap Syamsuar, semoga hal ini menjadi ladang amal ibadah. 

"Alhamdulillah, meskipun saya tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Riau, hari ini ada delapan organisasi mahasiswa yang mengapresiasi kinerja saya dengan memberi penghargaan. Semoga ini menjadi amal  jariyah saya," ucap Syamsuar. (#1) 

 

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index